Bitcoin Gratis

Peluang Bisnis Rumahan Menjual Makanan Ringan

Advertisement
[Info Peluang Usaha Online] Bisnis itu bisa dilakukan dimana saja. Bahkan di rumah sekali pun. Untuk memulai bisnis kita harus berani mengambil resiko apapun, termasuk kerugian. Meskipun terkadang para pemula bisnis akan lebih cenderung mengharapkan keuntungan yang besar dengan modal yang kecil.

Membuka usaha di rumah sudah menjadi alternatif pilihan bagi kalangan pebisnis. Selain bebas biaya uang sewa tempat. Juga keamanan akan lebih terjamin.

Untuk memulai bisnis memang tidak selalu membutuhkan modal yang besar, tapi dengan syarat kita tahu caranya. Jika sudah mempunyai keinginan serta keyakinan maka segeralah bertindak untuk mewujudkannya. Dengan kreatifitas dan ketekunan, kita bisa menyulap hobi, keterampilan atau bakat menjadi bisnis rumahan yang bisa mendatangkan uang yang cukup lumayan. Modal besar bukan faktor utama, akan tetapi ketekunan dan keseriusan itulah modal awal untuk memulai bisnis rumahan. Karena lambat laun jika bisnis itu dijalankan dengan tekun, tidaklah mungkin bisnis rumahan akan berkembang jauh lebih pesat.

Peluang Bisnis Rumahan Menjual Makanan Ringan

Langkah awal memulai bisnis rumahan tak beda jauh dengan bisnis pada umumnya. Hal pertama yang perlu ditentukan adalah jenis usaha apa yang akan kita geluti, karena merupakan tahap yang sangat menentukan sekali. Fokus pada satu titik jenis usaha itu akan lebih mempermudah kita dalam mengembangkannya. Kita ambil saja satu jenis usaha rumahan yang bisa Anda jalankan adalah Membuka Usaha Makanan Ringan.

Jika Anda termasuk salah satu yang mempunyai hobi dalam hal makanan. Serta memiliki keterampilan membuat makanan, itu sudah menjadi landasan utama dalam menjalankan bisnis ini.

Berikut beberapa pilihan jenis makanan yang bisa Anda jalankan sebagai bisnis rumahan:

1. Usaha Aneka Kue

Peluang bisnis rumahan jual aneka kue

Pilihlah jenis kue yang paling banyak diminati dan paling cocok dikonsumsi sehari-hari. Contohnya brownies kukus, bolu, pastel, risoles, kue lapis, lumpia dan lain-lain. Manfaatkan hari-hari istimewa seperti momen ulang tahun atau lebaran untuk menerima orderan kue kering dan cake. Jika rumah Anda berada dilokasi yang strategis, mulailah untuk membuka display di garasi atau di teras rumah. Bisnis makanan tergolong paling menguntungkan, mulai dari 50% hingga 100%. Perputaran uang dalam bisnis ini lebih cepat, karena makanan hampir selalu dibayar tunai. Jadi setelah semua biaya dihitung, tambahkan minimal 50% sebagai keuntungan dalam menghitung harga jualnya.

2. Usaha Gorengan

peluang bisnis rumahan jual gorengan

Makanan ringan satu ini banyak digemari hampir disemua kalangan. Berbagai macam ragam jenis gorengan yang telah popular dimasyarakat seperti: tempe goreng, tahu isi, bakwan, ubi goreng, pisang goreng, tape goreng, dll. Dan jenis gorengan yang paling fenomenal yakni ayam goreng Kentucky Fried Chicken atau KFC, yang dirintis oleh Kolonel Harland Sanders. Menilik kesuksesan KFC, maka dapat diambil kesimpulan bahwa prospek usaha gorengan pun mampu menjadi jaminan masa depan, jika mampu untuk mengembangkan resep yang lebih inovatif dan unik dari jenis gorengan yang telah ada. Untuk modal awal bisnis gorengan ini mulai dari Rp 500.000 sampai Rp 1.000.000.

3. Usaha Kue Donat

peluang bisnis rumahan jualan donat

Kue yang memiliki kekhasan dengan lubang di tengah ini, memang cukup dikenal dan disukai mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Mulai dari donat yang dijual di pasar tradisional hingga donat yang bermerk terkenal seperti Dunkin Donuts ataupun Donat Jco yang selalu diserbu para penikmatnya. Selain rasanya yang empuk, menu donat juga memiliki varian toping yang berwarna menarik. Mulai dari toping gula bubuk, coklat meses atau caramel, coklat kacang, ataupun keju yang menambah kelezatan kue yang satu ini. Harga donat pun cukup bervariasi mulai dari Rp 1.000,. hingga Rp 30.000,. Untuk pemasarannya tidak terlalu sulit, karena makanan ini telah memiliki pangsa pasar yang luas. Anda bisa membuka gerai di depan rumah atau dititipkan ke warung makan, toko kue dan snack, bahkan bisa juga di stock ke pasar-pasar.

Ketiga jenis makanan di atas, merupakan makanan yang paling banyak diminati, serta sudah diketahui secara luas. Jika kita bisa membuat inovasi tertentu pada ketiga jenis makanan di atas, membuat yang beda dari yang lain, pasti akan menarik banyak pembeli. Apalagi, jika makanan yang kita buat itu secara bersih, higienis, dan rapih.

Karena para pembeli makanan di jaman sekarang lebih mengutamakan kebersihan. Sebab, seperti yang kita ketahui melalui beberapa media, banyak para penjual makanan yang curang alias tidak memperhatikan kebersihan barang dagangannya, jorok, sehingga bisa berdampak buruk bagi kesehatan para konsumennya. Maka jika Anda ingin sukses dalam Peluang Bisnis Rumahan Menjual Makanan Ringan, jadilah penjual yang baik.



Referensi: bukausaha
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

5 Responses to this post

  1. Penghuni 60 on 19 April 2014 pukul 08.27

    hmm, patut dicoba nih, kebetulan istriku hobi bikin kue.. thanks sob..

    BTW, selamat ya blogmu yg ini terpilih jd "Guest This Week" diblogku, semoga bs membantu blog barumu ini sob.. :)

  2. Obattra on 19 April 2014 pukul 13.11

    boleh jg tuh sob, bisnisnya.. :)

  3. Eka Ikhsanudin on 20 April 2014 pukul 13.18

    Bisnis Usaha Rumahan nya patut di coba nih sob, apalagi menjelang lebaran, pasti banyak yg membutuhkan makanan ringan :)

  4. Unknown on 21 April 2014 pukul 08.27

    @Penghuni 60:
    wah, mksh mas wawan atas penghargaan ini, semoga setelah jd Guest This Week, blogku terkenal lg, oya cocok tuh jika istri mas hobi bikin kue

    @Obat Tradisional:
    iya mbak.. coba aja

    @Eka Ikhsanudin:
    wah, bnr tuh sob, mau lebaran ya apalagi bulan puasa tuh, bisa laris..

  5. Fitriyana [Gardens Tips] on 21 April 2014 pukul 08.30

    sepertinya menjanjikan sekali ya mas bisnisnya, tp utk saya kayaknya gak cocok deh..saya gak bs bikin kue :D

Leave a comment

Copyright © 2014-2018 Info Peluang Usaha Online. All Rights Reserved.
Xhilaration theme by Dreamweaver. Converted by O Pregador sponsored by O Pregador